Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required

Daftar Makanan Wajib dikunjungi di Bandung!



NASI GORENG
* Borobudur, Jl. Setiabudi
* Sumber Hidangan, Jl. Braga
* Braga Permai (porsi besar)
* Daerah Geger Kalong, dekat rental Prambanan
* Toko Yu, Jl. Hasannudin
* Jl. Bahureksa - depannya SMPK 4 BPK
* Nasi Goreng Bejo, kantin Fisip UNPAR
* Nasi Goreng JL. Rajiman
* Jl. Sadewa
* Jl. Kresna (depan salon, dekat lapangan)
* Nasi Goreng Ohar di dalem pasar baru. Yang ini juga enak, kalau tidak tau tempatnya tinggal minta ditunjukkan kepada pedagang di sana tentang nasi goreng Ohar.
* Nasi Goreng Jl. Kresna (depan Salon, deket lapangan)
* Nasi Goreng di Abadi (dulunya the Tanabe), Jl. Setiabudhi
* Nasi Goreng Ikan Asin, di Kafe Batu, jl. Burangrang
* Nasi Goreng Ikan Asin, di Gerbong Antrik
* Nasi Goreng Jl. Pasirkaliki. Di sejajaran Gereja Hok Im Tong, sesudah melewati jalan semar nah di situ khan banyak orang jualan, cari salah satunya … enak loh and banyak.
BASO TAHU
* Borobudur, Jl. Setiabudi
* Baso Panghegar Jl. Holis
* Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu
* Baso Tahu Tegallega, deket Gg. Jaya, pas didepannya Jl. Otista 457 (hanya malam)
* Baso Tahu Wibisana, Jl. Rama
* Sasa di pengkolan Jl. Supratman
* Sari-sari di deket pengkolan Jl. Ranggamalela - Sultan Agung
* Baso Tahu Cipaganti, suka mangkal di depan masjid Cipaganti
* Baso Tahu Aneka Racun, Cimbuleuit
* Baso Tahu di Jl. Ternate (deket Jl. Riau) > enak rame terus sering habis kalo udah sore

BATAGOR
* Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu >> laris manis :) walau mahal tetep laris :)
* Jl. Purnawarman (dekat pintu keluar tempat parkir Gramedia)
* Jalan Cibadak (depan toko buku merauke)
* Jl Burangrang, di Martabak San Fransisco
* Jl. Bungsu (deket toko kue 10 Satu)
* Batagor di Simpang Dago dan Kopo
* Batagor RIRI Jl. Burangrang
* Batagor 99, Jl. Pasirkaliki bawah, sebelum stopan pajajaran
* Batagor Elsa di Padjajaran
GUDEG
* Jl. Lombok deket EEP (pindahan dari jalan Banda)
* Jl. Surya Sumantri (sejajar museum Barli)
* Gudeg Kabita, Jl. Jend Sudirman seberang rest. Phoenix
* Gudeg Banda, dari Jl. RE Martadinata (Jl. Riau) belok di KFC
* Jl. Ksatriaan (dulunya gudeg Capitol) - hanya pagi
* Jl. Semar dekat gereja Hok Im Tong (sampai siang)
* Gudeg Aloy Jl.Sultan Agung
BASO MALANG
* Jl. Cihampelas, deket wartel/St. East (sore jam lima s.d. malem)
* Jl. Rajiman antara Likmi dan SD Paulus
* Jl. Cipaganti (dekat Mesjid Raya Cipaganti)
* Warung di Jalan Surya Sumantri (buka pagi-siang) sedikit di bawah Maranatha, sebelah kanan kalau masuk dari Terusan Pasteur.
* Sekitar Mesjid Istiqamah Jl. Citarum
* Bakso malang Jl. Burangrang deket restoran Sedep malem (sore jam 4)
* Bakso Malang Jl. Karapitan
BASO KUAH
* Depan Hotel Panghegar
* Baso Panghegar Jl. Holis
* Mie Baso pangsit, Jl. Lombok deket prapatan Aceh
* Baso sapi/pangsit/wonton udang kuah di Bakmi Ayam Jakarta, Jl.Cihampelas
* Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon), di sini semacam Pujasera
* Baso Semar enak banget.. ada di Jl. Semar (Pasir Kaliki) atau di Jl. Cihampelas bawah sebelah kiri
* Baso Cuankie Serayu, andalannya warga Bandung!
LONTONG KARI (atau Kupat Tahu)
* Deket Gubernuran, masuk gang (alamatnya yang persis, kalau ada yang tahu!!) mentok Jl. Semar (masuk lewat Paskal) - pagi
* Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon), di sini semacam pujasera
* Jl. Bengawan masuknya dari Jl. Cendana lebih dekat (dulu di Jl. Cihapit)
* restoran D' Rasa, Tamblong

ES DUREN
* Kopral Duren, adanya di "Makan di Warung" Dipati Ukur sebrang Festival Kuliner, ada juga di depan Premier Ciumbuleuit
MIE / YAMIEN
* Mie rica Jl. Kejaksaan (sebelah dekat braga)
* Gg. Bapa Supi
* Gg. Luna (sudirman - andir)
* Jl. Balonggede (masuk dr dalem kaum sblh kiri)
* Mie Naripan, di perempatan Jl. Sunda dan Naripan di food court Jogja Riau juga ada
* Baso Panghegar, depan Toko You, jl. Hasanudin
* Mie Akung, Jl. Lodaya
* Mie Jl. Kebon Tangkil
* Mie Jl. Astana Anyar
* Yamien Medan jalan Tamim
* Kupat Tahu, Lotek, terus ama Mie Ayam , jalan Alketeri
* Mie Abadi (dulunya teh Tanabe), Jl. Setiabudhi
* Mie Akim, Jl. Rama (baso, baso tahu, nasi tim)
* Jl. Banda (Nursijan)
* bakso Si… Mantap Jl. Selontongan No 1 Buah Batu
* Toko Yu, di sini mereka produsen mie juga tanpa pengawet, mie vegetariannya aja bahkan enak, apalgi mie biasanya :) banyak variasi masakan mie juga ;)
* Mie Linggarjati di alun-alun Bandung, mie legendaris kota Bandung
* Mie Jawa, di Dipati Ukur rame terus :) mie godhognya mantep :)
* Mie arang Jl. Mangga, porsi besar :)
* Mie Jakarta (haha.. orang Jakarta makan mie Jakarta di Bandung.. tapi enak lho)

MIE KOCOK
* Jl. Banteng
* Jl. H. Akbar, depan Kartika Sari
* Mie kocok Jl. Sunda deket Biliard Manhattan
* Jl. Semar (masuk lewat Paskal) - pagi
* Jl. Sunda (deket Manhattan Billiard)
LOMIE
* Jl. Suwatama
* Jl. Kalipahapo
* Jl. Gardujati (Restoran Utara)
* Jl. Astana Anyar
* Jl. Gardujati, sejajar dengan restaurant Dunia Baru
* Lomie di Jl. Rama, yang jualan Kwo Tie
KWE TIAUW SAPI, GORENG, SIRAM, BUN, dll..
* Jl. Gardujati (deket gereja hokimtong)
* Jl. Rajiman (warung artomoro)
* Jl. Astanaannyar seberang Bank Prima Express
* Jl. Sadewa - Indomie kwetiau siram
SATE
* sate ayam jl. maulana yusuf
* sate banyumas (pasar simpang, dago)
* sate jl. kejaksaan (jl.Tamblong ke kiri) samping binatu
* sate kambing pak karjan jl. pasirkaliki
* sate di depan mie naripan (sore )
* sate Madura di jalan Anggrek (masuknya lewat Riau)
* (sate & gule) Warung Tegal di deket jalan Tol Pasteur (lewatnya dari Maranatha ke paskal)
* Sate Hadori di seberang Stasiun KA (pangkalan Angkot) masuknya lewat Jl. Kebonjati .. setelah liat Jl. Dulatip, belok kanan
* Sate kambing Jl.Balonggede … (seberang Palaguna Plaza ) masuk lewat Dalem Kaum .. sebelah kiri
* Sate Ayam Jl. Gatot Subroto (pujasera)
* Jl. Karang anyar (Bareng tukang juice)
* Jl. Aceh (blk. tukang besi, 100 m dari stopan)
* Sate ayam Blora, Jl. Pasirkaliki. Dari selatan, sebelum perempatan Pajajaran PsKaliki sebelah kanan….di trotoar, malam
* Gardu Jati depan Hotel Trio, sate kulitnya mancuy :")


JAGUNG BAKAR 4 RASA
* seberangnya Gelael Dago
* Cibadak deket tukang Jus / milk Shake
AYAM GORENG
* Ayam Goreng Suharti
Dago dan sekitarnya: 420-8244/420-3127
Cipaganti dan sekitarnya: 203-8677/232-188
* Jl. Panaitan (Ayam Goreng Nikmat)
* Jl. Semar dari Pasir Kaliki belok kiri
* Ayam Goreng Brebes, arah ke Lembang (pas belokan ke kanan, sebelum pom bensin).
* Ayam Goreng / Bakar + usus + lalap + sambel “Ngudi Rahayu”, tempatnya di Jl. Lombok
* Ayam Suniaraja (Pojokan, depan Hotel Panghegar)
* Ayam Goreng Tepung Lamping, Jl. Lamping, Cipaganti
* Ayam goreng Ma Uneh, Pajajaran (sore jam 5) - deket tempat orang buta
* Ayam Goreng Facktoy (Warung di Suniaraja), deket Hotin
* Ayam Jogja Jl. Putri dan Jl Kejaksaan
* Ayam POP Ciumbeluit atas, sesudah UNPAR
* Ayam rica di Jl Setiabudhi (masuk gang) kira-kira 200m setelah enhaii sebelah kiri
* Sebelahnya ayam goreng Brebes dan sebelahnya ayam goreng 2001, Lembang. sambelnya lebih enak dari Brebes)
* Ayam goreng Raben, Ciumbeluit
* Ayam Penyet Kabita, Jl. Menjangan, Ciumbuleuit
* Ayam Penyet Pak Karso, Jl. ABC
* Restoran Sunda Manjabal, di Pasteur ada
* Nasi Bakar Belakang gedung sate (ayam bakar)
* Ayam Cobek, warung bambu, Ciumbuleuit

BUBUR AYAM
* Jl. Asia Afrika (deket PR)
* Gg. Kasmin - Jend. Sudirman
* Jl. Jend. Sudirman, lewat caringin sebelah kanan, daerah jamika (malem)
* Perempatan Pasteur-Paskal, deket rumah makan Naya
* Mang Oyo, Dekat RS. Sumber Asih, depan lapangan, di depan Jl. H. Hasan & H. Wahid (daerah Dipati Ukur)
* Jl. Pajajaran (dari arah IPTN - melewati jalan Pandu sekitar 20-40 meteran, terletak di sebelah kiri)
* Pak Hamid (sebelah wartel dekat IPTN sebelah kiri jalan) dengan cabang jl. Kebon Kawung (dekat statsiun kertea api)
* Bubur Ceker Tubagus Ismail
* Bubur Capitol di The Kiosk
* Bubur Ta Wan :) buat yang bukan orang Jakarta ini rekomendasinya, kalo uda sering ke sini ya jangan :)
PEMPEK
* Pempek Rama, Jl. Rama — cobain pempek bakarnya !
* Jl. Karang Anyar, sedikit di bawah pempek Setiabudhi masuk lagi ke dalam gang.
* Pempek Pak Raden, Jl. Rama. Juga buka cabang di Dipati Ukur, bersebelahan dengan rumah makan Kapau.
* Pempek di pertigaan Kalipah Apo- Otista…di sebelah kiri..tempatnya kecil
ROTI BAKAR
* Jl. Gardujati (Nama tokonya ‘DUTI’)
* Jl. Kote (daerah Jl.Sudirman) harus malem
* Jl. Kasmin (daerah Sudirman)
* MAdtari, Jl. Rangga Gading dekat Taman Flexi Dago
RONDE JAHE
* Jl. Burangrang, Martabak San Fransisco
* Jl. Alketeri , Asia Afrika di The Kiosk juga ada
* Jl. Sumatera (seberang bioskop Regent)
* Pujasera di Jl. Karapitan yang satu arah, sebelum bioskop Artha
LOTEK
* Lotek Kalipah Apo, Jl. Ciguriang - sebelah King Shopping
* Jl. Moh. Ramdan, dari arah Jl. Pungkur sebelah kiri
* Di komplek Sumber Sari, seberang BCA
* Jl Macan
* Jl.Kelenteng
* Jl. Mahmud (jam - jam Sekolah) ada nasi bakmoi dan rujak
* Jl. Haji akbar (deket Kartika Sari)
* Jl. Setiabudi (di pertokoan Borma)
SWIKEE (kodok)
* Jl Cibadak pengkolan jl Cibadak-astanaanyar.
* Jatiwangi Jl. Cihampelas.
* Jl. Gandapura, sebelah Next Computer
PEUYEUM
* Pasar Sederhana
* Di pinggiran Jl. Cihampelas banyak yang ngejual
SOP KAKI SAPI
* Di ujung Jalan Banceuy, seberang restoran Hotin. Namanya Sop Kaki / Babat Jakarta.
* Jl. Cikapundung ….(buka malem )
MASAKAN JEPANG
* Warung Jepang, deket simpangan Karang Anyar - Astana Anyar
* Hanamasa, Inazuki, Miyazaki
* Teppan Express di Jl. Pasirkaliki
* Suki Coca, Jl. Dago
* Hoka-hoka Bento (di mana-mana ada :))
* Sushi Tei topnya :)
* Sushi Den, Jl. Rangga Gading masuknya dari Taman Flexi Dago
MASAKAN MANDARIN
* Phoenix, Jend Sudirman
* Chinese Food, Jl. Sunda, persis seberang Yogya Dept. Store
* Jl. Paskal, depan Hotel Familie II (sidewalk alias pinggir jalan)
* Masakan Mandarin di Jalan Yo Soen Bie… yang enak sapi cah kailan, ayam nanking
* Rose, Jl. Ahmad Yani (rekomendasi : cah kangkung, ayam cah shantung)
* Dunia Baru, Jl. Gardujati
* A Siong, Jl. Kebon Kawung (sejajaran dengan martabak Canada)
* Pujasera Jl. Burangrang
* Chinese Food di Kopo
* Chinese Food di Ruko Mekar Wangi
* Chinese Food "Makan di Warung" di Dipati Ukur sebrangnya Festival Kuliner, tempat nya kecil tapi chinese foodnya enak dan murah

STEAK
* Road Cafe, di Jalan Cilaki
* Chiba, Jl. Dr. Rum
* Pasadena, di daerah Sukajadi. Dari bawah (arah pasirkaliki) lurus terus sampe pom bensin, trus ada perempatan, belok kiri, langsung kiri lagi,udah nyampe.
* Milala, Jl. Lombok dekat SMAN 5
* (STEAK a la Jepang) Ichiban, Jl. Abd. Rahman Saleh
* Di sebelahnya ENHAII, d sebelah bawahnya….agak masuk tempatnya.
* Taboo, Jl. Burangrang. Kalo nggak salah di sebelahnya Wartel, & rada deket sama BankBali.
* K’One El’s - ada di belakang Unpar. Ada chicken steak, mie premix, nasi goreng, Bitter Ballen, Lumpia
* Tizis, Jl. Kidang Pananjung, Dago
* Glosis, Hegarmanah
* Jl. Sadewa
* Bayou steak
* The Peak
* The Valley
* Suis Butcher, Setiabudi dan Riau
RUJAK/ASINAN
* Jl. Tengku Angkasa, Dipati Ukur
* Jl. Kalipah Apo , tempat lotek Kalipah apo
* Jl. Kelenteng
* Jl. Macan
* Rujaknya sumber sari
KUPAT TAHU; TAHU
* Pasar Balubur, di belakang tukang buah, persis pinggir Jl. Kebon Bibit, depan apotik
* Jl. Putri (ujung)
* Tahu Yun Sen, Jl. Jendral Sudirman
* Kupat Tahu di Jl. Gempol Wetan (deket pasar, pagi)
* Kupat tahu petis di pertigaan Jl. Reog Jl. Angklung
* Kupat tahu petis di Jl. Pungkur, di sebelah Bengkel Teknik Willy’s
* Tahu Talaga, Jl. Jend. Sudirman; di Ciwalk dan PVJ juga ada restorannya
* Tahu Yun Yi, di Cihampelas
SOTO
* Soto Bandung dan Aneka Jajanan Buka Puasa Jl.Macan, Buah Batu
* Soto Po Jl. Kelenteng
* Soto Po Jl. Veteran (sebelum Jl.A.Yani, setelah Jl. Sunda)
* Soto Banjir Jl. Astana Anyar
BAKERY
* La Belle, Jl. Dago, Kroket Keju
* Sweet Heart, Jl. Bawean dan Riau, Nougat Cake & Wafer Coklat
* Rasa, Jl. Tamblong (Ice Cake, Black Forest)
* Abadi, Jl.Purnawarman, Bagelen Basah
* French, Jl. Braga
* Victoria, Jl. Pagergunung
* Purimas di Jl. Veteran
* Snophoeis Braga, Sumber Hidangan toko kue dari jaman Belanda wajib dikunjungi!
KUO TIE
* Kuo Tie Santung, Jl, Pasirkoja
* Kuo Tie di Jl Cibadak
* Kuo Tie, Jln.Martadinata
* Kuo Tie Utara Jl. Gardujati
* Kuo Tie Jl. Rama
MARTABAK
* San Fransisco Jl. Burangrang
* Martabak Jagung Jl. Sudirman deket pasar Andir
* Martabak Capitol Jl. Sudirman deket Capitol Plaza
* Martabak Canada Jl. Kebon Kawung
* MARTABAK HOLLAND Jl. Cibadak
* Gg. Kasmin - Jend. Sudirman
* Martabak Rumah Makan Asia di Jl. Cipaganti setelah perapatan Eyckman
KEPITING (Saos Tirem biasanya )
* Parit9 di Jl. Bengawan
* Restoran Shantung Jl. Pasirkoja
* Restoran Rose Jl. Ahmad Yani
* Seafood Jl. Sulanjana
SEAFOOD
* Parit9 di Jl. Bengawan
* Inti Laut (Restoran) Jl. Pasirkaliki
* Pancoran (Restoran) Jl. Terusan Pasteur
* Nelayan (Restoran) Jl. Terusan Pasteur
NASI KUNING
* Jl. PasirKoja (dari arah terusan Pasirkoja ….. trus ampe 10 m deket STOPAN Astana Anyar) harus sore / malam
* Jl. Gardujati (deket tukang juice) harus malem / sore juga
Rupa-rupa
* Warung Kemuning (mirip-mirip Warnasari lah..) di Jl. Kemuning deket Gereja Kemuning
* Warnasari, Jl. Tamansari
* Jl. Kenari
* Semacam Pujasera di Jl. Sumatra…sebelum Regent sebelah kanan (malem)
* Nasi kabuli, shoarma, kebab di Pujasera Selasih (Jl. Pahlawan, dekat traffic light, pintu masuk ITENAS)
* Yukatera empal gentong, rawon, sop buntut, sop iga, ayam goreng tulang lunak,... Jl. Tera No. 50
Es Campur
* Dekat Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu “Es Campur Bungsu” – Asal mula es campur OYEN.
* Es ‘campur’ di Sultan Plaza lt plg atas.
* Es Campur Jl. Putri
* Di Jalan utama Taman Kopo Indah sebelah kiri
Es Cendol
* Es Cendol Elizabeth Jln Cihampelas, deket Sapu Lidi Jeans
* Jendral Cendol di Ciumbuleuit, depan Premier
Aneka JUICE
* Aneka jus (hit: sunquist, marquisa, duren, fruitpunch) di Bakmi Ayam Jakarta, Jl. Cihampelas (sebelah Karya Umbi)
* Warna Sari Kantin, Jl. Taman Sari
* Kantin Sakinah, belakang pasar Simpang, JL. Tubagus Ismail
* Cibadak , Milkshake jus (tempatnya tukang jagong, pengkolan gang kasmin)
* Jl. Gardujati
* Jl. Kalipah apo
* Jl. Astana anyar (jeruk kelapanya )
* Jl. Rama (jus markisa plus jeruknya)
Yoghurt
* Jl. Cisangkuy (rekomendasi: fresh strawberry juice)
* Colombia, Jl. Dago (depan Borromeus)
Es Krim
* Braga Permai, jalan Braga. Strawberry specialnya
* “Rasa”, jalan Tamblong. Peach Melba, Sherry Temple
Masakan Padang
* “Uni Ju”, di jalan Buahbatu, sebelah Bank Niaga.
* Di belakang Toko Roti Merdeka (jl. Purnawarman)
* jalan Asia Afrika
* “Ibu Mus” Jl. Buah batu, ini kalo yang suka bumbu yang kuat
Gepuk
* Gepuk Nyonya Yong di jl RE Martadinata, Jln Setia Budhi
Lumpia, Nasi berkat, tumpeng
* Lumpia Semarang, jl Badak Singa
Makanan murah meriah dan bisa nongrong khusus malem (Pindahan dari jalan Supratman). Ada steak, nasi goreng, bandrek, Bajigur, jagung bakar, goreng gorengan, sate,dll
* Jl. Cihapit
Susu Murni
* di Sumur Lembang (Susu Murni Lembang)
Kue Sus
* Kue sus Merdeka.
Pisang Molen

sumber : lintasberita.com modifikasi Ceritaperut :)

Read more... Tweet This

What's Popular this Month!

Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required