Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required

Bandung : Wisata Kuliner Malam Hari



by Harris Hotels & Resorts on Wednesday, December 7, 2011 at 2:49pm

Bagi warga Bandung atau yang hendak berlibur kesana. Wisata kuliner sangat mudah kita temui di Kota Kembang tersebut. Bahkan hingga larut malam pun banyak tempat-tempat makan yang buka, yang tentu cocok untuk menemani obrolan malam bersama teman-teman.

Dari mulai cafe-cafe kecil di pinggir jalan hingga rumah makan sekelas restoran, lengkap tersedia di Bandung hingga menjelang pagi lagi. Berikut diantaranya :

Nasi Kalong
Di Jl. Riau (RE Martadinata) no 57 Anda bisa menemui sekitar 30 menu. Kenapa namanya Nasi Kalong? tenang saja, bukan kalong yang disajikan. Karena warung ini buka dari jam 9 malam hingga 3 pagi dan Anda tentu tahu yang biasanya keluar saat itu adalah binatang kalong, maka disebutlah Nasi Kalong.

Selain nasi putih, disini pun disediakan nasi hitam yaitu campuran kluwak dan bumbu-bumbu. Nasi hitam tidak memiliki rasa namun sedikit wangi. Keunikan dari makanan yang disajikan adalah menunya yang sehat yaitu berserat tinggi dan tidak mengandung santan. Pewarna makanannya pun dari bahan-bahan alami seperti daun salam. Menu makanan yang ditawarkan berbeda diantaranya Udang Kremes, Jambal Roti, Telor Prudul, dan Ayam Kalong. Tidak ketinggalan sambalnya yang khas.

Perkedel Bondon
Walaupun hanya makanan olahan kentang, perkedel yang satu ini selalu dipadati antrian pembeli. Warung Perkedel Bondon yang buka sekitar tahun 1970 tersebut bisa Anda kunjungi pada jam 11 malam. Hanya dengan Rp 1000 Anda bisa menikmati perkedel yang rasanya dijamin membuat ketagihan. Sambal terasi, sayur lodeh dan nasi bisa Anda jadikan teman santap perkedel. Warung tersebut buka hingga jam 3 pagi di terminal angkutan Stasiun Hall Kebonjati, Bandung.

Ceu Mar
Ibu Maria nama aslinya, Ceu adalah panggilan wanita bahasa Sunda. Makanannya prasmanan. Menu andalannya Gulai daging dan Sup daging. Ada juga lauk khas sunda lainnya: paru, babat, bala-bala, kentang balado, dan lain-lain. Ramai sekali pengunjung muda maupun tua yang datang ke sini. Buka mulai sore sampai pagi hari. Warung Ceu Mar bisa ditemui di Jl Terusan ABC no. 21, bandung.

Roti Bakar Madtari
Setelah sempat pindah beberapa kali, Roti Bakar Madtari kini ada di Jl. Rangga Gading no.12 Bandung. Selain roti bakar, aneka olahan pisang dan Mie Instan menjadi menu disini. Semua dilengkapi dengan keju yang melimpah. Madtari juga menyediakan minuman hangat yang pas untuk menghangatkan tubuh dari dinginnya kota Bandung di malam hari. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung bahkan mereka buka 24 jam seharian.

Courtesy by www.tdwclub.com

Read more... Tweet This

0 obrolan:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

What's Popular this Month!

Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required