Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required

Sabtu, 11 Februari 2012

Daftar restoran di Jogja dengan ambience istimewa versi Pak Bondan


Resto dengan Ambience Istimewa di Jogja
Foto : Bondan Winarno

Yogyakarta - Geliat kuliner Jogja telah menampilkan berbagai tempat makan baru yang menonjolkan suasana (ambience). Kehadiran tempat-tempat makan baru ini menambah semarak peta kuliner Jogja. Selalu ramai oleh tamu-tamu dari luar kota. Hampir semuanya merupakan tempat-tempat makan yang direkomendasikan.

RM Moro Lejar > Balangan, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, 895035: Warung ini sudah hadir sejak 1989. Pada tahun 1994 meningkatkan penampilannya menjadi rumah makan lesehan di alam terbuka yang kemudian banyak ditiru di sekitarnya. Hidangan andalannya antara lain adalah nila bakar, lodeh lembayung, oseng-oseng lombok ijo.

RM Boyong Kalegan > Jl. Raya Pakem, Turi, Sleman, 897047: Sebuah restoran keluarga di atas lahan satu hektare tanah dengan nuansa alami pedesaan. Beberapa saung/gubug didirikan di tengah hamparan kolam dan sawah. Rekomendasi di sini termasuk sate gurame, trancam, tempe penyet, dan es kelapa muda.

Bukit Sari Hotel Restaurant > Jl. Raya Wonosari km 16, Piyungan, 6897511: Anak-anak muda menyebut daerah Piyungan ini sebagai Pyongyang. Tempat mereka berpacaran sambil melihat pemandangan indah ke Jogja di bawah sana. Panorama matahari terbenam tampak indah dari ketinggian ini. Hidangan andalan di rumah makan ini adalah nasi merah dan oseng daun pepaya. Kalau mau berkendara sekitar 25 kilometer lagi, bisa menemukan warung nasi merah Mbok Jirak yang legendaris di Wonosari, dengan lauk belalang goreng.

RM Ledok Gebang > Perumahan Candi Gebang Permai Blok R No. 7XX, 7411893: Sebuah tempat pemancingan di kawasan permukiman menengah yang sekaligus merangkap sebagai rumah makan. Tempat yang cocok untuk bersantai. Cicipi gurame bakar pedas dengan sambal mentah bawang yang istimewa.

Saung Udang Mang Engking > Jemur, Sendangrejo, Minggir, Godean, Sleman, 0815 7954130, flexi 0274 7489732: Masakannya bergaya Sunda, sesuai dengan pemiliknya yang memang asli orang Sunda. Cicipi udang bakar madu dan karedok di saung-saung yang didirikan di antara tambak udang, di tengah hamparan sawah.

Pecel Solo Waroeng Tempo Doeloe > Jl. Palagan Tentara Pelajar 52, 866588: Cabang dari warung yang populer di Solo. Suasana pedesaan yang dirakit secara modern, dengan mutu makanan yang dahsyat. Cicipi pecel sambal wijen, sambal tumpang, dan lain-lain.

Joglo Mlati > Jl. Kebon Agung 170, Sleman, 866700: bangunan joglo antik di lingkungan pedesaan dengan sajian masakan rumahan yang cukup baik, antara lain: brongkos dan udang colo-colo.


(dev/dev)

sumber : detikfood.com

Tweet This

0 obrolan:

Poskan Komentar

Thank you for sharing ^_^

What's Popular this Month!

Mau dapetin update artikel terbaru dari Ceritaperut? Daftar di bawah ini :

* indicates required